Monday, January 16, 2012

I Love Indonesia

Those reason why I Love Indonesia!

Ternyata ada banyak alasan buat kita jatuh cinta sama negara kita , here some of those reason, lets cekidoot ….!

©     Negara kita punya 6000 jenis Anggrek. Mulai dari jenis yang terbesar (Anggrek Macan) sampai yang terkecil (Taeniophyllum) ada juga Anggrek hitam yang langka dan hanya ada di papua
©     Saat ini, Indonesia punya bahasa daerah terbanyak di dunia. Indonesia punya 583 bahasa dan dialek.
©     Indonesia adalah negara maritim terbesar di dunia dengan perairan seluas 93 ribu km² dan panjang pantai sekitar 81 ribu km² atau hampir 25% panjang pantai di dunia.
©     Sejak tahun 1993, Indonesia sudah ‘mencetak’ 50 orang juara Olimpiade Science Nasional.
©     Negara kita adalah penghasil gas alam cair terbesar di dunia.
©     Indonesia adalah negara pertama yang memproklamirkan kemerdekaannya setelah Perang Dunia II.
©     18% terumbu karang di dunia adalah milik Indonesia.
©     Hasil pertanian kita menempati peringkat 1 di dunia. Produk yang paling banyak dicari orang adalah cengkeh dan pala.
©     Indonesia merupakan produsen timah, karet alam, dan minyak sawit mentah terbesar kedua di dunia.
©     Indonesia adalah negara dengan masjid terbanyak di dunia. Jumlah mesjid di Indonesia bahkan mengalahkan jumlah masjid di negara berpenduduk mayoritas Islam lain seperti Brunei Darussalam, Malaysia, Arab saudi, Pakistan, Kuwait, Libya dan Mesir.
©     Di olimpiade 2004 , Lisa Rumbewas mengulang keberhasilannya di Olimpiade Sydney 2000 dan meraih medali perak untuk kategori angkat besi putri.
©     Taufik Hidayat adalah pemenang medali emas untuk cabang bulu tangkis di Olimpiade Athena 2004. Dia juga memenangkan gelar World Championship tahun 2005.
©     Tim bulutangkis Indonesia adalah tim yang paling banyak memenangkan piala Thomas Cup , yaiti sebanyak 13 kali.
©     Chris John , petinju asal Indonesia adalah salah satu petinju yang mendapatkan gelar juara dunia.
©     Rafflesia Arnoldi yang tumbuh di Sumatera adalah bunga terbesar di dunia. Bunga ini bisa mencapai diameter 1 meter ketika mekar.
©     Salah satu binatang purba yang masih hidup di dunia , Komodo, hanya terdapat di pulau Komodo, NTT. Komodo merupakan kadal terbesar di dunia dengan panjang mencapai 3 meter dan berat 90 kg.
©     Hutan bakau terbesar di dunia ada di negara kita .

Deyyym negara kita tuh hebat banget ya, sumber daya alam yang melimpah ruah. Kreatifitas dan kebudayaan, kaya. Sumber daya manusia, berpotensi kok. Tapi sebanyak apapun itu semua kan benda. Kalau enggak ada yang mengusahakan , mana mungkin bisa jadi sesuatu. This is our mission! Lets do something, so that our country will be heard. ;)

No comments:

Post a Comment